Bhabinkamtibmas Tenggilis Imbau Warganya Waspadai Modus Penipuan Melalui Telepon

Iklan

Bhabinkamtibmas Tenggilis Imbau Warganya Waspadai Modus Penipuan Melalui Telepon

@surabayaaktual
22/07/19
Surabayaaktual.com - Modus penipuan datang dengan berbagai macam cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan dengan tujuan merugikan pihak lain.

Segala cara pun dihalalkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Tidak hanya penipuan secara langsung, tapi kini penipuan lewat telepon sering terjadi dengan mengatasnamakan perusahaan atau orang yang berkepentingan.

Salah satu diantaranya adalah warga Tenggilis Mejoyo Surabaya inisial MS. Ia ditelepon oleh nomor tidak dikenal dan si penelepon mengaku atas nama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tenggilis Mejoyo.

Aiptu Heru Prasetyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tenggilis Mejoyo menyampaikan, perihal oknum yang menelepon mengatasnamakan dirinya itu hanya modus penipuan.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar mewaspadai modus penipuan melalui sambungan telepon tersebut.

"Agar diwaspadai jika mendapat telepon dengan mengatasnamakan saya / Binmaspol, dengan tujuan tertentu mohon dikonfirmasi dulu ke saya," kata Aiptu Heru dalam keterangan tertulisnya, Senin, (22/07/19).

Sebelumnya, Aiptu Heru mengaku telah mendapat laporan dari warga untuk yang ke-5 kalinya. Laporan itu berupa modus penipuan melalui sambungan telepon yang dilakukan oknum menggunakan nomor tidak dikenal dengan mengatasnamakan Binmaspol.

"Saya sudah mendapatkan laporan (warga-red) yang ke lima kali, kalau baru ditelepon atas nama saya," terangnya.

Ia menjelaskan, modus telepon yang dilakukan oleh oknum tersebut, seperti memberikan infomasi jika keluarga mengalami kecelakaan, jual kendaraan murah, hingga saudara ditangkap karena narkoba.

Maka dari itu, Aiptu Heru mengimbau kepada masyarakat agar tidak gampang percaya jika mendapat telepon dari seseorang yang mengatasnamakan dirinya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat, agar menghubunginya jika menemui modus-modus penipuan seperti itu. "Sekali lagi mohon dikonfirmasikan ke saya di nomer HP saya," pesannya. (and)