Gandeng BNNK, Kodim Surabaya Timur Tes Urine Prajurit

Iklan

Gandeng BNNK, Kodim Surabaya Timur Tes Urine Prajurit

@surabayaaktual
23/07/19
Surabayaaktual.com - Para prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur mendapatkan sosialisasi Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan yang melibatkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya itu, para prajurit juga dites urine.

Dari hasil tes urine tersebut, tidak ada anggota yang terindikasi atau positif menggunakan narkoba.

Dandim 0831/ST, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, rasa hormat kepada BNNK Surabaya, karena telah hadir memberikan sosialisasi kegiatan P4GN di Kodim 0831/Surabaya Timur.

"Kodim 0831/Surabaya Timur berupaya mendukung pemberantasan narkoba," kata Dandim, Senin (22/07/19).

Ia mengungkapkan, hal itu dibuktikan oleh salah satu personel Kodim 0831/ST, khususnya Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo yang mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim, Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

"Karena berhasil mengungkap peredaran ganja 5 kilogram di wilayah binaannya, sehingga Kodim 0831/ST mendapat predikat Kodim terbaik di jajaran Kodam V/Brawijaya," katanya.

Kendati demikian, Dandim menargetkan, ke depan akan lebih meningkatkan lagi pembinaan kepada para Babinsa untuk selalu aktif di dalam wilayah teritorial binaannya.

"Segala bentuk kejadian, keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat, kita bisa dengan cepat mengetahui dan menindak lanjuti," paparnya.

Ia juga menjelaskan program serbuan teritorial yang dicanangkannya, yakni one day one school, one day one door dan one day one man, bertujuan agar pihak TNI dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Baik itu dari kalangan pelajar maupun warga masyarakat. (a1)