Artotel Surabaya Buka Pameran dan Workshop Batik Tulis

Iklan

Artotel Surabaya Buka Pameran dan Workshop Batik Tulis

@surabayaaktual
24/08/19
Artotel Surabaya | Net

Surabayaaktual.com - Memperingati HUT ke-74 RI, Artotel Surabaya menggadakan pameran batik exhibition. Pameran yang terdiri dari bazar batik dan workshop membatik itu diadakan mulai tanggal 12 - 31 Agustus 2019. Kali ini tema Batik yang diangkat adalah batik tulis.

Marketing Communication Artotel, Lestari Parlan mengatakan, dipilihnya tema batik tulis karena dinilai lebih banyak kreasinya. Terlebih, corak batik tersebut tidak akan sama antara satu dengan yang lain.

"Produk yang dihasilkan dari batik tulis ini ndak akan sama coraknya, beda dengan batik stempel," kata Tari kepada media ini.

Menurut Tari, tema batik tulis dipilih untuk even Artotel, karena kreasi tersebut dinilai hampir punah. Apalagi, saat ini sudah sangat minim digandrungi oleh anak-anak muda.

"Jangan sampai budaya kita seperti batik tulis ini punah karena peradaban zaman milenial sekarang ini dan siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikannya," katanya.

Pelatihan yang diadakan selama bulan Agustus itu, bekerja sama dengan Rumah Batik Putat yang merupakan binaan Dinas Perdagangan (Disdag).

Media yang dipakai tidak hanya kain, namun yang dibatik dituangkan dalam bentuk topeng yang dikreasi sedemikian rupa dan finalnya mempunyai nilai kreasi yang tinggi."Kain bukan bahan utama dalam membatik tulis, tapi kita juga tuangkan dalam bentuk topeng, dan sangat menarik sekali serta punya nilai tinggi," imbuhnya.

Selain latihan membatik, Tari menyebut, pengunjung pun dapat melihat beberapa koleksi kain batik kontemporer dari Diah Gardenia Batik.

"Kami sangat bangga denga kehadiran ibu Diah Gardenia dalam acara ini, suatu kebanggaan tersendiri buat kami," tegasnya.

Tari menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti workshop class membatik ini, bisa langsung datang ke Artotel dengan harga tiket masuk yang cukup murah.

"Bagi yang berminat untuk ikut kelas membatik, HTM nya cuma Rp300 ribu. Batik-batik yang dipamerkan ini juga dijual mulai kisaran Rp1.250 juta," tutupnya. (ttk/a1)