Jaringan Hotel Accor Kenalkan Program Culinary Journey East Java

Iklan

Jaringan Hotel Accor Kenalkan Program Culinary Journey East Java

@surabayaaktual
09/08/19
Surabayaaktual.com - Jaringan yang tergabung dalam grup Accor Hotels kembali melaunching program bertajuk Culinary Journey East Java di Hotel Ibis Style Jemursari Surabaya, Rabu (07/08/19).

Acara yang sudah digelar keempat kalinya ini, dihadiri sembilan General Manager (GM) dari hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor Hotels.

Program yang bertujuan untuk memperkenalkan beragam masakan khas dari Jawa ini, menjadi salah satu strategi dalam menaikan income pendapatan hotel.

Menariknya, tema yang diangkat kali ini adalah menu ayam lodho, yakni makanan khas Kota Tulungagung, Jatim.

General Manager (GM) Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sugito Adhi, yang ditunjuk sebagai PIC dari Culinary Journey East Java menjelaskan, acara ini dalam tiap tiga bulan sekali akan terus berkelanjutan. Pastinya dengan mengusung tema menu yang berbeda.

"Selain itu customer hotel bisa dimanjakan dengan pilihan masakan jawa yang selama ini sangat jarang di temui di hotel-hotel ternama lainnya," kata Sugito saat ditemui di sela acara.

Menurut Sugito, program ini dinilai mampu menyumbang kenaikan persentase income hotel. Terutama dari sisi Food and Beverage.

"Kami bisa memetik hasilnya dari kontribusi Culinary Journey East Java ini, mampu menyumbang kenaikan 10 persen, bahkan bisa mencapai rata-rata umumnya 20 persen," ujar Sugito.

Maka dari itu, pihaknya memastikan, bahwa promo-promo menu ini akan terus dilanjutkan ke depan. Sebab, melalui strategi ini, pihaknya optimistis bahwa income atau pendapatan hotel akan terus meningkat.

"Dari 10 unit hotel mampu menaikkan sampai 20 persen, mulai dengan dibentuknya Sugeng Dahar sampai beralih nama Culinary Journey East Java," imbuhnya.

Bagi pencinta kuliner di Surabaya, dapat menikmati Ayam Lodho hanya dengan harga Rp 75 ribu. Harga ini sama di Majapahit Hotel manage by Accor Hotels, Novotel Surabaya Ngagel, Novotel Samator Surabaya Timur, dan Mercure Grand Mirama Surabaya.

Selain itu, Sugito menyebut, kuliner khas Tulungagung ini juga bisa didapat di Ibis Styles Surabaya Jemursari, Ibis Styles Malang, Ibis Surabaya City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Ibis Budget Surabaya Diponegoro dan hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan  Accor Hotels di Jatim.

"Besar harapan kami (pengunjung-red) juga tidak hanya menikmati Ayam Lodho, tapi juga menikmati beberapa fasilitas hotel," pungkasnya. (ttk/a1)