Tim Satgas Narkoba Polda Jatim Gunakan Helikopter Bekuk Mafia Narkoba Desa Sokobanah

Iklan

Tim Satgas Narkoba Polda Jatim Gunakan Helikopter Bekuk Mafia Narkoba Desa Sokobanah

@surabayaaktual
01/08/19
Surabayaaktual.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil menyita setidaknya 50 kilogram narkotika jenis sabu dan 99 butir ekstasi dari jaringan mafia narkoba asal Desa Sokobanah, Kabupaten Sampang-Madura, Jawa Timur.

Namun, dibalik keberhasilan Polisi mengungkap kasus tersebut, ternyata bukan perkara yang mudah.

Kapolres Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto menyampaikan, warga Desa Sokobanah sangat kompak dalam upaya melindungi keluarga gembong narkoba tersebut.

Karena itu untuk melancarkan misinya, Satgas Narkoba Polda Jatim harus menggunakan helikopter agar tiba di lokasi rumah yang menjadi tempat penyimpanan narkoba jenis sabu itu.

“Kami dibantu sama TNI AL waktu itu, menggunakan helikopter untuk menangkap salah satu pelaku di Sokobanah,” kata Kapolres di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (31/07/19).

Saat ditanya mengapa warga cenderung melindungi pelaku? Hal ini dikarenakan dia terkenal royal dan suka bagi-bagi uang.

“Mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu di sana melindungi pelaku. Makanya waktu itu kami berpikir, jangan sampai bisa masuk, tapi gak bisa keluar. Kami juga memikirkan keselamatan anggota,” terang Kapolres yang sekaligus menjabat ketua tim Satgas Narkoba Polda Jatim ini.

Dari kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan lima orang tersangka. Mereka diantaranya, empat orang laki-laki dan satu perempuan, yakni SH, JH, S, N dan, NAH. (hm/a1)