Awal Tahun 2020, KMS Beri Pelatihan di Rumah Singgah

Iklan

Awal Tahun 2020, KMS Beri Pelatihan di Rumah Singgah

@surabayaaktual
01/01/20
Ketua KMS, Zubaidullah (dua dari kiri) saat memberikan penjelasan kepada para peserta pelatihan | Dok. KMS

Surabayaaktual.com - Komunitas Muda Mudi Surabaya (KMS), tak henti-hentinya bergerak mengajak masyarakat untuk peduli akan lingkungan.

Mengawali Tahun 2020, komunitas yang dinahkodai Zubaidullah ini kembali mengadakan kegiatan pelatihan kepada penghuni ruang pasien di Rumah Singgah Jl. Rampelas No. 7, Tambaksari Surabaya, Rabu (01/01/2020).

Ketua KMS, Zubaidullah mengatakan, ada beberapa pelatihan dalam kegiatan di awal tahun ini. Diantaranya, pemanfaatan limbah jelantah dan popok bayi untuk diubah menjadi komoditi yang memiliki nilai jual.

"Pelatihan ini ikuti oleh penghuni Ruang Pasien dan komunitas Sosial, ada sekitar 25 peserta pelatihan," kata Ubed sapaan akrabnya.

Menurutnya, esensi dari pelatihan ini sebenarnya bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran. Khususnya pada generasi millenial. Selain itu, dapat mendorong mereka setelah sembuh dan beraktifitas mempunyai keahlian.

"Setelah sembuh dari sakit mereka dapat beraktifitas mengolah bahan dasar limbah menjadi produk yang mempunyai daya saing jual yang tinggi," tandasnya. (UB/A1)