Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Risma di Tahun 2020

Iklan

Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Risma di Tahun 2020

@surabayaaktual
01/01/20
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Forpimda Surabaya saat meninjau Pos Pam Tahun baru, Selasa (31/12/19) | Dok. Redaksi

Surabayaaktual.com - Memasuki tahun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Pahlawan agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi.

"2020 kita ada tahun Pilkada, saya berharap warga Surabaya tetap menjaga silaturahmi, tidak ada perpecahan," kata Wali Kota Risma, Rabu (01/01/2020).

Menurutnya, tidak ada gunanya bertengkar dalam menentukan siapa yang terbaik menjadi wali kota mendatang. Karena, siapapun kandidat yang terpilih nanti, pasti dia adalah yang terbaik buat warga Kota Surabaya.

"Jadi saya berharap tahun 2020, kita (Surabaya) tetap kotanya damai, tenang, aman," ujarnya.

Selain berpesan agar tetap menjaga kerukunan di tahun Pilkada 2020 ini, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus bekerja keras.

Sebab, kata dia, mulai tahun 2020 ini, era perdagangan bebas atau WTO (World Trade Organization) sudah mulai diterapkan. Artinya, mulai tanggal 1 Januari 2020, dalam hal perdagangan barang (goods), pasar untuk setiap negara anggota WTO dibuka seluas-luasnya. Demikian juga halnya dengan perdagangan jasa (services), dan lalu lintas modal antar negara.

"Karena kita menyongsong era perdagangan bebas dunia. Jadi kita memang harus bekerja keras untuk kita tidak jadi penonton di kota atau negara kita," pungkas dia. (A1)