Melihat Keseruan Kompetisi Turnamen Piala Presiden Esports 2020 di Pakuwan Mall

Iklan

Melihat Keseruan Kompetisi Turnamen Piala Presiden Esports 2020 di Pakuwan Mall

@surabayaaktual
12/01/20
Final Piala Presiden Regional Timur Turnamen Mobile Premier League 2020 diikuti 32 peserta | Foto: DAP

Surabayaaktual.com - Menjadi salah satu olahraga yang menarik perhatian masyarakat, khususnya para kaum milenial, Esports gelar Final Piala Presiden Regional Timur Turnamen Mobile Premier League (MPL) 2020 di Surabaya.

Tak tanggung-tanggung, panggung pagelaran pertandingan sangat megah, layaknya ring tinju Internasional.

Untuk mengisi kuota pertandingan olahraga bermodalkan gadget ini, pihak panitia menyisihkan 51.000 peserta dari regional Barat dan Timur, dan hanya menyisahkan 32 peserta saja di Surabaya.

Resha Adi Pradipta, Head Of Business Development MLP Indonesia mengatakan, Final Regional Timur merupakan seleksi tahap kedua sebelum Grand Final Piala Presiden Esports 2020 digelar di Jakarta pada 1-2 Februari 2020 mendatang. Dari Final Regional Timur akan dipilih 8 peserta dengan skor tertinggi untuk mengikuti Grand Final ditambah dengan 24 peserta lain yang lolos dari Final Regional Barat.

"Para peserta Final Regional telah lolos seleksi tahap pertama di aplikasi MPL yang memilih 128 pemain dengan skor tertinggi untuk berkompetisi di Final Regional Timur dan Barat. tercatat lebih dari 50.000 peserta terdaftar, ni tercatat menjadi lebih jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia," kata Resha di sela acara.

Ajang ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Olahraga dan Pemuda, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) serta Kementerian komunikasi dan Informatika.

Di final regional menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Delapan pemain dengan skor tertinggi akan dipilih di Regional Timur dan 24 pemain lainnya dari Regional Barat dimana Finalnya akan diadakan di Bandung pada 18 Januari 2020.

"Sistem gugur dan kami pilih the best one, Dari beberapa pertandingan game," imbuhnya.

Sementara itu, Ryan Hasdiansyah (20), sengaja datang ke sini untuk menonton pertandingan secara langsung. Hanya saja, ia sempat terkejut melihat panggung pertandingan Esports. Sebab, ia menilai, jika panggung cukup megah.

"Gede panggungnya. Ini baru pertama saya melihat pertandingan Esports secara langsung, sebelumnya hanya lewat Live streaming, dan ini panggungnya benar-benar besar," ujar Ryan.

Meski begitu, Ryan menyayangkan sosialisasi dari acara ini terbilang sangat kurang. Ryan sebenarnya sangat ingin terjun dan mendaftar, karena minimnya info yang tersebar, ia tak sempat mendaftar.

"Kepengen ikut, cuma ini sudah telat, kurang sosialisasi ke masyarakat, kapan dan dimana pendaftarannya," pungkasnya. (DAP/A1)