Begini Upaya Preventif Tiga Pilar Genteng Cegah Penyebaran Covid-19

Iklan

Begini Upaya Preventif Tiga Pilar Genteng Cegah Penyebaran Covid-19

28/03/20
Jajaran Polsek Genteng saat mengimbau para tamu hotel agar menjalankan protokol pencegahan Covid-19 | Foto: DAP

Surabayaaktual.com - Datang dengan personil lengkap, Kepolisian Surabaya datangi Apartemen dan Hotel Twin Tower Surabaya, Sabtu (28/3/2020). Tak hanya Polisi, TNI dan Muspika Kecamatan juga ikut serta ke tempat tersebut.

Dalam kesempatan ini, ternyata pihak Kepolisian mengimbau pemilik dan manajemen apartemen maupun hotel Twin Tower Surabaya, untuk menjalankan protokol, dalam upaya preventif mencegah penyebaran COVID-19. Terutama saat Kepolisian mengeluarkan imbauan physical distancing.

Kapolsek Genteng, Komisaris Polisi Anggi Saputra menjelaskan, hal ini sebagai langkah kepolisian dan pemerintahan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi kita mengajak manajemen Twin Tower, untuk dijadikan role model, dalam menjalankan physical distancing, di tengah-tengah penyebaran COVID-19," kata Anggi kepada awak media.

Ia mengungkapkan, jika Kepolisian Surabaya sudah memberikan contoh di dua jalan protokol, yakni Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan Surabaya.

"Kemarin pihak Polrestabes Surabaya memberikan sample di dua jalan protokol di Surabaya," imbuhnya.

Sementara pihak apartemen dan Hotel Twin Tower mengakui sudah menjalankan protokol social distancing. Meski saat ini sudah menjadi physical distancing, dengan menjaga jarak antar personal minimal 1,5 Meter.

"Kami sudah menjalankan protokol saat akhir Februari. Bahkan pengunjung wajib menggunakan masker saat berada di lobi," kata Direktur Twin Tower, Hendrik Wijaya.

Selain itu, kata dia, Twin Tower sudah tidak mengizinkan tamu dari luar negeri, untuk masuk di kawasan apartemen maupun hotel Twin Tower Surabaya.

"Kami tolak jika memang ada pengunjung dari luar negeri. Saat ini pun di tempat kami tidak ada penghuni WNA (Warga Negara Asing)," pungkasnya.

Penulis: DAP