Polsek Genteng Getol Sosialisasi Pencegahan Covid-19 pada Pengunjung Kafe

Iklan

Polsek Genteng Getol Sosialisasi Pencegahan Covid-19 pada Pengunjung Kafe

Editorial
24/03/20
Petugas dari jajaran Polsek Genteng, Koramil, beserta Pemkot Surabaya saat melakukan sosialisasi kepada pengunjung kafe | Foto: DAP

Surabayaaktual.com - Kepolisian Surabaya secara bergantian melakukan imbauan pada pengunjung Kafe. Kali ini, giliran Polsek Genteng yang mengimbau belasan pengunjung sebuah Kafe di Surabaya Selatan.

Dipimpin oleh Kapolsek Genteng, Komisaris Polisi Anggi Saputra, serukan imbauan pada pengunjung Kafe yang berkumpul, menggunakan megaphone, Senin (23/3/2020) malam.

"Kita serentak seluruh Polrestabes Surabaya, Koramil Genteng, dan Satpol PP Kecamatan Genteng, untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Anggi.

Ia menjelaskan, bahwa yang dilakukan oleh Kepolisian Surabaya ini, sudah tertulis di Maklumat Kepolisian Negara Republik Indonesia, tentang kepatuhan terhadap keputusan Pemerintah, dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Tidak memotong rejeki pekerja, kita minta maaf pada pengusaha. Alhamdulillah para pengunjung juga tidak menolak imbauan dari kami, dan dengan suka rela mereka membubarkan diri, karena kami juga melakukan dengan cara persuasif," imbuhnya.

Anggi juga memastikan, bahwa pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan, agar warga tidak berkumpul, karena bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19.

"Setiap hari kami akan  sosialisasikan. Untuk sampai kapannya, ya sampai keadaan kondusif kembali," ungkapnya.

Sementara, Supervisor Kafe, Safrol yang saat itu berada di lokasi, bisa mengerti dengan apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

"Ya saya memahami, ini juga untuk mengimbau masyarakat pencegahan virus Corona sendiri. Pastinya dari kami mendukung dengan imbauan saat ini," kata dia.

Untuk diketahui, Polsek Genteng bergerak sejak pukul 21.00 WIB, dan hingga saat ini, pihak Polsek terus melakukan imbauan di beberapa Kafe. Ada belasan Kafe dan warung kopi, yang pelanggannya diimbau membubarkan diri dan tidak bergerombol.


Penulis: DAP
Editor: And