Polres Tanjung Perak Gulung Puluhan Pelaku Balap Liar

Iklan

Polres Tanjung Perak Gulung Puluhan Pelaku Balap Liar

@surabayaaktual
26/04/20
Puluhan pelaku balap liar saat diamankan di Mapolres Tanjung Perak | Dok. Humas Polres Tanjung Perak

Surabayaaktual.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengamankan puluhan pelaku balap liar di seputaran Jalan H. M Noer, akses Jembatan Suramadu pada Sabtu (25/04/2020) dini hari.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, bahwa penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat.

“Ada laporan dari warga, kemudian saya perintahkan kepada anggota untuk menindaklanjuti,” kata AKBP Gani saat menggelar konferensi pers di Mapolres, Sabtu (25/04/2020) pagi.

Dari laporan masyarakat tersebut, disampaikan ada puluhan orang, termasuk anak-anak muda yang bergerombol dan melakukan aksi balap liar di seputaran Jalan H.M Noer, akses Jembatan Suramadu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Sabtu dini hari, 25 April 2020, anggota Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama anggota Satlantas dan dibantu Polsek Kenjeran, segera menyusun strategi untuk membubarkan dan sekaligus menangkap para pelakunya.

Alhasil 24 orang pelaku balap liar dapat diamankan, temasuk barang bukti sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku tersebut.

“Kami juga dibantu personil Dishub dan Satpol PP Kecamatan Kenjeran untuk mengamankan pelaku-pelaku itu,” ungkap AKBP Ganis.

Sebanyak 24 orang tersebut, kemudian digelandang ke Polsek Kenjeran berikut barang bukti sepeda motor. Selanjutnya, untuk penanganan lebih lanjut para pelaku dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Saat konferensi pers berlangsung, 24 pelaku tersebut juga dihadirkan di hadapan para wartawan. Sebagian diantaranya masih berusia di bawah umur.

“Hal ini tentunya sangat tidak bisa ditolelir. Di tengah wabah virus corona, masih saja ada orang-orang yang mengadakan kegiatan berkerumun, apalagi balap liar yang jelas-jelas meresahkan,” pungkasnya. (hum)