Pria Bertato Ini Dibekuk Polisi Lantaran jadi Pengedar Narkoba

Iklan

Pria Bertato Ini Dibekuk Polisi Lantaran jadi Pengedar Narkoba

@surabayaaktual
28/04/20
Tersangka HW (22) bersama sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan | Foto: Istimewa

Surabayaaktual.com
- Anggota Tim Khusus (Timsus), Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan seorang bandar narkoba, Jumat (17/4/2020) petang. Tersangka yang berinisial HW (22) ini berasal dari Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti cukup luar biasa. Tidak tanggung-tanggung, ada total 2,1 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan.

Barang tersebut dikemas dalam 27 poket. Selain itu, turut menjadi barang bukti 165 ribu butir pil koplo jenis LL, dan beberapa gram daun ganja kering siap edar.

"Pelaku ini tidak hanya berperan sebagai bandar atau pengendali jaringan bawah. Dia juga tidak jarang berperan sebagai kurir yang mengantar sendiri barang-barang itu ke pengedar di wilayah Surabaya dan Sidoarjo," kata Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, kemarin Selasa (28/4/2020)siang.

AKBP Memo menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari keterangan tersangka yang diamankan lebih dulu di Surabaya. Mereka menyebut, jika masih ada jaringan lebih besar (bandar, red), yang di kawasan Sidoarjo.

Tak ingin kehilangan jejak, pihaknya mengintruksikan anggota pimpinan Iptu Yudhy Triananta Saeful Mamma memburu yang bersangkutan.

"Tidak mudah bagi anggota untuk mencari keberadaan tersangka. Butuh kurang lebih tiga hari anggota kami menyanggong di sekitar tempat kosnya. Pun lokasinya juga cukup menyulitkan anggota saat penangkapan. Selain minim penerangan, juga jalan yang dilalui sempit," terang Memo.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, HW masih cenderung terdiam. Dia masih enggan membeberkan siapa yang mengendalikan atau darimana barang-barang tersebut diperoleh. Dia hanya mengaku baru sekali menerima barang haram itu. "Baru sekali pak," aku HW.


Penulis: DAP
Editorial: A1