'Diserang' Bandar, LAN Dukung Polisi Bongkar Jaringan Narkoba

Iklan

'Diserang' Bandar, LAN Dukung Polisi Bongkar Jaringan Narkoba

@surabayaaktual
25/05/20
Polrestabes Surabaya saat menggelar jumpa pers ungkap kasus peredaran narkotika, Selasa 12/5/2020 (Istimewa).

Surabayaaktual.com - Lembaga Anti Narkotika (LAN) Surabaya siap bersinergi dalam pemberantasan dan pencegahan narkotika di wilayah hukum Surabaya.

Ketua DPC LAN Surabaya, Aldi Lazuardy mengatakan, pelaku kejahatan narkoba saat ini dapat dikatakan nekat. Mereka para bandar tidak segan-segan melakukan perlawanan dan tak jarang mengancam dan nyawa menjadi taruhan.

"Kita terus mendukung kinerja Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Sandi Nugroho, dan Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Memo Ardian yang sudah melakukan dan terbukti menindak pelaku kejahatan narkoba di Surabaya dan sekitarnya," ungkap Aldi, Senin (25/5/2020).

Aldi menjelaskan, menjadi penegak hukum bukan tanpa risiko, apalagi menangani masalah narkoba. Berbagai serangan kerap dijumpai apalagi yang dihadapi adalah para bandar yang dari segi finansial akan mampu melakukan apa saja termasuk serangan balasan.

"LAN Surabaya siap mendukung Polrestabes Surabaya dalam pemberantasan narkoba. Kita merasa prihatin bahwa yang menjadi sasaran bukan generasi tua, tapi juga sudah merambah ke anak-anak," terangnya.

Aldi mengakui, untuk memberantas narkoba memang sulit. Oleh sebab itu pihaknya berharap bagaimana bersama sama antara Polrestabes Surabaya dan LAN Surabaya bisa memperkecil pergerakan narkoba.

"Kita siap bersinergi, baik itu mengedukasi masyarakat termasuk kedepan kita akan mendirikan Duta dan Srikandi LAN disetiap sekolah atau disetiap kampung," pungkasnya. (Dap/a1)