Disinyalir jadi Ajang Judi, Kapolsek Asemrowo Pimpin Operasi Penertiban Pagupon Merpati

Iklan

Disinyalir jadi Ajang Judi, Kapolsek Asemrowo Pimpin Operasi Penertiban Pagupon Merpati

@surabayaaktual
03/05/20
Aparat menurunkan sejumlah kandang merpati milik warga (Dok. Humas Polres Tanjung Perak)

Surabayaaktual.com - Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama Satpol PP dan Linmas melakukan penertiban kandang merpati di seputaran permukiman Jalan Genting, Minggu (03/05/2020) sore.

Setidaknya ada tiga pagupon atau kandang merpati yang diturunkan paksa oleh aparat keamanan karena disinyalir kerap digunakan perjudian.

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan yang memimpin langsung pelaksanaan penertiban ini mengatakan, tindakan tegas tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera agar tidak ada lagi perjudian merpati di tempat ini.

“Kita semua tahu bahwa perjudian adalah tindakan melanggar hukum. Karenanya harus ditindak tegas dan tanpa kompromi,” kata AKP Hari Kurniawan.

Kegiatan penertiban ini, juga menindaklanjuti keluhan masyarakat sekitar yang resah dengan maraknya perjudian merpati di wilayah tersebut.

Selain alasan resah karena adanya perjudian, penurunan pagupon ini juga disebabkan keluhan warga lantaran kotoran merpati yang sering menempel di genting-genting. Sehingga jika hujan turun menimbulkan bau tidak sedap.

Tidak hanya sekadar diturunkan. Saat itu pagupon-pagupon tersebut juga dirusak agar tak bisa lagi digunakan. (hum)