Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Tembak Mati Dua Residivis Curanmor

Iklan

Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Tembak Mati Dua Residivis Curanmor

@surabayaaktual
05/05/20
Ruang otopsi jenazah RSU dr. Soetomo Surabaya (istimewa)

Surabayaaktual.com - Tim "Jogoboyo" Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur menembak mati dua bandit jalanan, Selasa (05/05/2020) dini hari. Kedua pelaku ditembak mati karena melawan dengan senjata api dan parang saat akan ditangkap oleh petugas.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Kompol Oki Ahadian mengatakan, kedua penjahat sadis asal Kabupaten Pasuruan Jawa Timur itu adalah ZA alias Pitik (36) asal Kecamatan Pandaan dan MIR alias Baron (40) asal Kecamatan Purwosari.

"Kedua pelaku ini kami lakukan tindakan tegas terukur (tembak mati) karena melawan anggota menggunakan senpi dan senjata tajam saat kami tangkap di kawasan Gempol Pasuruan," kata Kompol Oki saat menghantarkan jenazah di kamar Mayat RSU dr Soetomo, Surabaya, Selasa (05/05/2020) dini hari.

Awalnya, ketika dibuntuti anggota di kawasan Gempol, Pasuruan, salah satu pelaku meletuskan tembakan satu kali ke arah anggota, tetapi tidak kena. Kemudian anggota Jatanras menghadang kedua pelaku hingga keduanya melawan menggunakan parang.

Saat itulah keduanya dilumpuhkan dengan cara terukur dan akhirnya tak berdaya. Kedua penjahat itu merupakan residivis. Pelaku Petik sudah 5 kali masuk penjara dan pelaku Baron sudah 6 kali.

Dari catatan kepolisian, kedua penjahat jalanan ini sudah beraksi mencuri motor dan mobil di kawasan Blitar, Trenggalek serta Tulungagung.

Atas penangkapan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa senpi jenis pistol lengkap dengan beberapa butir peluru tajam dan sebilah parang. Selain itu, sepeda motor Suzuki Satria FU dan kunci model T untuk bandrek kendaraan dan 3 amunisi. (hum)