KMS Bagikan 100 Sembako untuk Warga Musiman Terdampak Covid-19

Iklan

KMS Bagikan 100 Sembako untuk Warga Musiman Terdampak Covid-19

@surabayaaktual
24/05/20
Penyaluran bantuan sosial untuk warga RT 04 RW 05 Kelurahan Kendangsari Surabaya (Dok. KMS)

Surabayaaktual.com - Pandemi Covid-19 rupanya tak hanya berimbas pada menurunnya sektor ekonomi dunia usaha. Pekerja harian maupun pedagang, juga merasakan dampak yang ditimbulkan dari virus tersebut.

Nah, atas dasar itulah Komunitas Muda-Mudi Surabaya (KMS) berinisiatif untuk meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan berupa sembako.

Meski jumlahnya tak seberapa, namun bantuan yang disalurkan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, khususnya warga musiman yang merantau di Surabaya.

"Karena itu pada Sabtu (23/5) kita membagikan 100 paket sembako kepada warga musiman yang tinggal di Jalan Kendangsari gang 7 dan gang 10, Surabaya," kata Ketua KMS, Zubaidulloh, Minggu (24/5/2020).

Apalagi, kata dia, adanya pandemi Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya, membuat warga musiman tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman.

"Karena pandemi Covid-19 dan diterapkannya PSBB, warga musiman tidak bisa mudik. Terlebih banyak yang sudah dirumahkan oleh perusahaan dari tempat mereka bekerja," katanya.

Ia mengungkapkan, dalam bakti sosial ini pihaknya juga berkolaborasi dengan organisasi atau komunitas lain. Selain itu, bantuan yang dihimpun ini juga berasal dari para donatur.

"Kami juga berkolaborasi bersama gerakan 'Bergerak Dari Rumah' dan para donatur untuk membantu warga musiman," imbuhnya.

Di waktu terpisah, Ketua RT 06 RW 03, Kelurahan Kendangsari Surabaya, Ilyas mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan positif yang diinisasi oleh KMS. "Sangat terbantu dan terima kasih atas kegiatan baksos untuk warga musiman," kata Ilyas. (ubd/a1)