Nekat Melawan Petugas, Bandar Narkoba Ini Ditembak Mati

Iklan

Nekat Melawan Petugas, Bandar Narkoba Ini Ditembak Mati

@surabayaaktual
12/05/20
Bandar sabu ditembak mati (foto: istimewa)

Surabayaaktual.com - Berusaha melawan dengan menggunakan senjata api berjenis pistol, seorang bandar Narkoba terpaksa diberikan tindakan tegas terukur oleh Tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Penangkapan bandar berinisial I (39) yang terjadi pada Selasa dini hari (12/5/2020) tersebut, ternyata oleh Kepolisian sudah direncanakan cukup lama. Karena sebelumnya sudah ada tiga temannya yang terlebih dulu diamankan Kepolisian.

"Kami sergap yang bersangkutan ini setelah terdeteksi berada di sebuah apartemen di Surabaya. Dan setelah keluar apartemen, kami ikuti dan ia melawan anggota dengan senpi. Di situlah dengan terpaksa kami berikan tindakan tegas terukur atau tembak mati," kata Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian.

Tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diselamatkan. Namun dalam perjalan, nyawa tersangka tak dapat diselamatkan lagi.

"Dalam penangkapan ini, kami juga sita barang bukti narkoba sebanyak tiga tas besar dan sepucuk pistol. Tersangka ini merupakan residivis dari Lapas Porong. Sementara itu dulu, untuk lebih lengkapnya segera akan dirilis Pak Kapolrestabes," jelas Memo.

Sementara itu, perihal bandar ini termasuk jaringan mana dalam pengoperasiannya, Memo Ardian belum memberikan keterangan lebih lanjut. "Nanti ya, menunggu Kapolrestabes dulu," pungkasnya. (Dap)