Komplotan Jambret Tas Wanita 'Keok' Dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

Iklan

Komplotan Jambret Tas Wanita 'Keok' Dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

@surabayaaktual
09/06/20
Foto: Jumpa pers ungkap kasus penjambretan (istimewa)


Surabayaaktual.com - Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk komplotan spesialis penjambretan tas milik wanita selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Surabaya Raya. Dari kasus ini petugas mengamankan empat orang tersangka yang merupakan residivis.

Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Ardian Satrio Utomo mengatakan, dalam kasus ini pihaknya berhasil mengamankan empat orang tersangka. Keempat tersangka ini masing-masing berinisial AL, AM, AS dan Y.

“Khususnya selama masa PSBB pelaku telah melakukan penjambretan setiap hari, yang mana korban mayoritas perempuan yang diindikasi dari berbagai macam varian tas yang berhasil diamankan petugas,” kata Kompol Ardian saat menggekar jumpa pers di Mako Polrestabes Surabaya, Selasa (09/06/2020).

Menurut dia, berdasarkan keterangan dari tersangka mereka tidak hanya beraksi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Namun juga beraksi di Tanjung Perak bahkan Sidoarjo.

Saat dilakukan penangkapan, petugas kepolisian berhasil mengamankan satu unit motor suzuki jenis satria FU yang biasa digunakan sebagai sarana kejahatan. Selain itu, petugas juga mengamankan bermacam merek tas beserta identitas para korban.

Kompol Ardian menambahkan, bahwa tindakan yang dilakukan komplotan jambret ini sudah cukup meresahkan masyarakat.

“Maka kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku tindakan kejahatan yang ada di Surabaya,” tegasnya.

Keempat dari tersangka ini merupakan residivis. Bahkan, tiga di antaranya bebas melalui program asimilasi pada bulan Maret 2020 yang lalu. (SR/a1)