Bonek dan Persebaya Deklarasi Wani Lawan Covid-19

Iklan

Bonek dan Persebaya Deklarasi Wani Lawan Covid-19

@surabayaaktual
08/07/20
Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Kapolres Surabaya berfoto bersama Presiden Persebaya dan perwakilan tribun dalam deklarasi Bonek Wani Lawan Covid-19 di kantor marketing Persebaya, Selasa (07/07) sore. (Foto: Persebaya.id)

Surabayaaktual.com - Kemarin, menjadi hari bersejarah bagi Persebaya dan Bonek. Sebab, secara resmi Persebaya dan Bonek diminta oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk ikut aktif mencegah penularan Covid-19.

Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Kapolrestabes Surabaya juga hadir dalam acara deklarasi Bonek Wani Lawan Covid-19 yang berlangsung di Kantor Marketing Persebaya, Selasa (07/07/2020) sore.

”Ini suatu kebanggaan bagi Persebaya dan Bonek yang dimintai tolong langsung oleh BNPB untuk aktif dalam gerakan melawan Covid-19,” kata Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda seperti dilansir dari laman Persebaya.id.

Azrul menilai bahwa ini merupakan hal yang pertama di dunia. Pasalnya, suporter dan klub sepakbola diajak bersama-sama untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Saya kira ini adalah yang pertama di dunia, suporter dan klub sepakbola diajak untuk memerangi pandemi," imbuhnya.

Militansi Bonek menjadi salah satu alasan pemilihan Persebaya dan Bonek sebagai mitra untuk melawan Covid-19. Diharapkan dengan kekuatan Bonek di akar rumput dapat membantu dalam menegakkan protokol kesehatan. 

Tanggapan  yang sama diungkapkan oleh Arif, salah satu perwakilan Bonek. Pria yang tergabung dalam Bonek Disaster Response Team ini mengaku timnya sudah aktif turun ke masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan gratis ke kampung dan rumah ibadah.

Dengan adanya kerja sama ini, Arif yakin bisa melipatgandakan peran serta elemen Bonek lainnya. Sehingga semakin banyak yang bergerak semakin banyak juga masyarakat yang terbantu.

Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah pun menyatakan akan memberikan dukungan penuh untuk Bonek Wani Lawan Covid-19.

”Ini yang kita harapkan, peran serta aktif dari Bonek sebagai bagian dari masyarakat untuk ikut mencegah penularan Covid-19, kita akan support 100 persen,” kata Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan Kapolres Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengemukakan pendapat yang sama. Dengan bergabungnya Bonek dan Persebaya makin banyak yang ikut terlibat dalam.

”Kawan-kawan Bonek ini memiliki jiwa militansi yang kuat apalagi ketika berbicara soal kemanusiaan. Saya mengapresiasi dan bangga bisa bekerja sama dengan kawan-kawan Persebaya dan Bonek,” kata Kapolres. (Psby)