Dukung Pencegahan Covid-19, Ketua LPMK Perak Timur Bagikan Probiotik dan Kalung Anti Virus

Iklan

Dukung Pencegahan Covid-19, Ketua LPMK Perak Timur Bagikan Probiotik dan Kalung Anti Virus

@surabayaaktual
27/07/20
Pengukuhan pengurus LPMK Kelurahan Perak Timur Surabaya (Istimewa)

Surabayaaktual.com - Sebagai wujud kepedulian dalam upaya pencegahan Covid-19, LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Perak Timur Surabaya membagikan probiotik dan kalung anti virus kepada garda terdepan. Seperti, tenaga kesehatan Puskesmas, TNI, Polri, hingga staf kelurahan.

Ketua LPMK Kelurahan Perak Timur Surabaya, Ahmad Badrut Tamam mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk dukungannya kepada para petugas garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada para tenaga kesehatan Puskesmas, TNI, Polri hingga staf kelurahan .

"Kami LPMK Perak Timur memandang bahwa mereka adalah garda terdepan yang harus kita support dalam hal pemenuhan kebutuhan untuk imunitas tubuhnya," kata Badru saat dikonfirmasi, Minggu (26/07/2020) malam.

Sebab, Badru menilai bahwa selama ini mereka sangat berjasa dalam upaya mencegah dan memutus pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Apalagi, mereka merupakan garda terdepan yang terjun langsung ke masyarakat, sehingga sangat rentan terpapar virus.

"Harapan kita imunitas tubuhnya beliau-beliau ini terjaga. Karena beliau ini yang melayani penuh masyarakat, yang melakukan pendataan dan sosialisasi langsung kepada masyarakat," tuturnya.

Karena itu, atas inisiatif sendiri, badru memberikan bantuan berupa probiotik dan kalung anti virus tersebut untuk menjaga imunitas tubuh. Apalagi, selama terjun di lapangan, mereka juga tidak tahu mana masyarakat carrier atau tidak.

"Bantuan ini saya beli sendiri, atas nama Ketua LPMK Kelurahan Perak Timur. Karena saya menilai bahwa  mereka ini adalah teman saya yang bersinergi, baik dalam hal pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Bantuan probiotik dan kalung anti virus kepada staf kelurahan dan tenaga kesehatan Puskesmas (Istimewa)

Sementara untuk jumlah bantuan yang dibagikan itu, kata Badru, menyesuaikan dengan kebutuhan di setiap masing-masing instansi.

"Kalau jumlahnya kita menyesuaikan kebutuhan yang ada di masing-masing lembaga, ada yang 20 pcs ada yang 15 pcs. Kita tanya anggotanya berapa, baru kita support itu," ungkap dia.

Badru pun berharap, bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat membantu mereka dalam menjalankan tugas melawan Covid-19.

"Tujuannya tak lain, sebagai bentuk dukungan dan support kami kepada mereka, itu yang bisa kita berikan atas jasa-jasa beliau yang selama melindungi dan mengedukasi masyarakat," pungkasnya. (A1)