Ratusan Orang dari Berbagai Elemen Masyarakat Beri Dukungan untuk Eri Cahyadi

Iklan

Ratusan Orang dari Berbagai Elemen Masyarakat Beri Dukungan untuk Eri Cahyadi

@surabayaaktual
23/08/20
Ratusan orang saat menggelar aksi dukungan untuk Eri Cahyadi di SWK Jl. Urip Sumoharjo Surabaya (ist)

Surabayaaktual.com - Ratusan orang memadati Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Jl. Raya Urip Sumoharjo, Surabaya, pada Sabtu (22/8/2020) sore. Dengan memakai beragam atribut berwarna merah, hitam, dan putih yang mewakili beragam kelompok masyarakat, mereka berkumpul dengan satu tujuan. Yakni, mendukung Eri Cahyadi maju jadi calon Wali Kota Surabaya.

Selain relawan, hadir pula banyak elemen masyarakat yang mewakili LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), dan RT/RW dari seluruh penjuru Surabaya. Meski demikian, mereka datang dengan tetap memakai masker, dan menjalankan protokol kesehatan ketat.

"Kita nggak mau coba-coba untuk Surabaya. Surabaya butuh kepemimpinan yang keberlanjutan. Siapa yang pantas meneruskan kebaikan Bu Risma? Ya tentu saja yang setiap saat mendampingi dan jadi eksekutor program-program Bu Risma," kata pembawa acara saat membuka acara, dengan iringan lagu nasionalisme dari almarhum Gombloh.

Agenda rapat deklarasi akbar ini diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" bersama-sama di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo, lalu dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu, ada pembacaan deklarasi oleh Cak Nasir.

"Eri Cahyadi adalah salah satu orang penting dalam keberhasilan Kota Surabaya. Sehingga Eri Cahyadi jadi satu-satunya yang bisa menggantikan Bu Risma," kata Nasir membuka deklarasi.

Apalagi, menurut Nasir, selama ini yang dikerjakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah sangat baik. Karenannya, kebaikan itu harus terus dilanjutkan untuk kemajuan Kota Pahlawan.

"Kami yang tergabung dalam beberapa elemen masyarakat Surabaya menyatakan bahwa selama ini yang sudah dikerjakan Bu Risma, sudah sangat baik. Karena itu kami menyampaikan dukungan pada Eri Cahyadi sebagai calon wali kota 2021 - 2026 demi kemajuan Surabaya," ujar Nasir disambut pekik "Hidup Eri!" dari semuanya yang hadir.

Nasir juga menyatakan, demi mengikat kekompakan, deklarasi ini juga diisi bubuhan tanda tangan dari perwakilan elemen masyarakat yang hadir.  "Ini juga jadi bukti nyata dukungan untuk Pak Eri Cahyadi, bahwa dukungan ini tidak main-main," katanya.

Hadir membubuhkan tanda tangan, mulai dari Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS), Komunitas Bikers Surabaya, Forum Seduluran Arek Suroboyo, Komunitas Milenial Surabaya, Komunitas Kyai/Gus Muda Surabaya, Komunitas Warga Madura Surabaya, LPMK Surabaya, Solidaritas Warga Lebak Redjo, sampai Solidaritas RW Se-Surabaya.

Sementara itu, Unsi Fauzi, perwakilan dari Komunitas SAE (Sahabat Eri) berharap, ke depan Eri Cahyadi bisa benar-benar jadi Wali Kota Surabaya. Hal ini juga diamini oleh Cak Rudi Cahyono, perwakilan Relawan Lingkungan Eri Cahyadi. "Semoga dengan kerja kita bersama, kita dapat meneruskan kebaikan," ungkap Rudi. (Rb)