Tunggu Rekom, Putra Sulung Wali Kota Risma Siap Jadi Cawawali Surabaya

Iklan

Tunggu Rekom, Putra Sulung Wali Kota Risma Siap Jadi Cawawali Surabaya

@surabayaaktual
14/08/20
Fuad Bernardi, Ketua Karang Taruna Surabaya (istimewa)

Surabayaaktual.com - Bermodal memiliki massa dan tim relawan yang tak sedikit, putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini, masih berkeinginan maju sebagai Calon Wakil Wali (Cawawali) Kota, di Pilkada Surabaya. 

Fuad Bernardi mengaku sudah mempersiapkan tim jauh-jauh hari. Bahkan, tim relawannya tersebut, sudah ada sejak lama, dan timnya ini bisa dibilang kuat. 

"Untuk basis massa memang ada, di dua kali Pilwali waktu jamannya Ibu (Risma), saya mempunyai tim relawan yang memang bergerak, juga dari teman-teman muda millennial, persiapan sudah siap, jika rekom ada nama saya," kata Fuad, saat ditemui di Kafe Historisma, Jumat (14/8/2020) siang. 

Sebagai anak sulung Wali Kota Surabaya, Fuad sendiri memanfaatkan di waktu Wali Kota Risma menjabat, untuk blusukan ke masyarakat Surabaya. Mulai tokoh masyarakat, hingga ke para kaum millenial. 

"Mungkin saya sudah blusukan silaturahmi dengan masyarakat, juga ke tokoh masyarakat. Karena memang 10 tahun masa jabatan Ibu, saya terus berkomunikasi, menjalankan silaturahmi dengan masyarakat dan sering bertatap muka dengan mereka, jadi persiapan jauh-jauh hari, tidak disaat momen Pilwali ini aja," ungkap dia.

Fuad sendiri ingin mengefektifkan tim relawannya saat ini, dan ia kolaborasikan dengan tokoh masyarakat serta kaum millenial Surabaya. 

"Kalau memang mendapat rekom, ya nanti pasti tetep langsung menyusun strategi dengan pasangan saya. Paling tidak tim pemenangan terlebih dahulu, yang memang kita coba ambil dan kolaborasikan dari semua elemen mulai dari tokoh masyarakat dan pemuda juga," katanya. 

Selain itu, Fuad optimis dan yakin dengan kemampuan para pemuda di Surabaya, ada kemungkinan besar pengganti Wali Kota Risma nantinya, bisa juga dari orang yang lebih muda. 

"Potensi anak muda di Surabaya itu besar, karena memang jumlah anak muda di Surabaya cukup banyak, jadi memang paling enggak ada pasangan calon, yang harus bisa memfasilitasi keinginan dari para pemuda juga, biar para pemuda ini bisa mempunyai kreatifitas-kreatifitas, dan Kota ini bisa maju lagi," ujarnya. 

Saat ini, Fuad sendiri memiliki beberapa usaha, salah satunya Kafe Historisma, yang memakai rumah masa kecil Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu. Tepatnya berada di daerah Bratang Surabaya. 

Selain itu pula, Fuad sendiri saat ini juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kota Surabaya dan kader dari PDI Perjuangan. (Dap)