Melawan Petugas Dengan Senpi, Bandar Narkoba Tewas Diterjang Peluru

Iklan

Melawan Petugas Dengan Senpi, Bandar Narkoba Tewas Diterjang Peluru

@surabayaaktual
03/09/20
Tersangka saat di Rs Pusdik Porong | Istimewa

Surabayaaktual.com - Unit Idik II Satreskoba Polrestabes Surabaya, memberikan tindakan tegas, keras dan terukur terhadap DP. Bandar narkoba yang membawa 15 bungkus besar sabu tersebut  tewas usai melawan anggota kepolisian menggunakan senjata api (Senpi), Rabu (2/9/2020) .

Tersangka merupakan bandar besar yang mempunyai beberapa anak buah yang telah diamankan dan ditindak tegas sebelumnya oleh petugas. Di samping itu pula dari catatan petugas, DP diketahui selama ini menyuplai sabu ke beberapa Lapas di Indonesia.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan, tersangka DP merupakan bandar yang mengendalikan beberapa pengedar besar di Surabaya yang telah diamankan dan ditindak tegas.

"Dari penangkapan bandar dan pengedar yang diamankan sebelumnya, kami mendapatkan bandar besarnya yang saat ini kami lakukan tindakan tegas, keras dan terukur," kata Memo.

Memo menegaskan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas dengan memberi timah panas di dadanya, karena tersangka berusaha melawan petugas saat akan diamankan menggunakan senjata api.

"Saat akan diamankan, tersangka berusaha menyerang petugas menggunakan senjata api, karena sangat membahayakan keselamatan petugas, dengan terpaksa kami lakukan tindakan tegas," jelas dia.

Meski oleh petugas sempat diberikan pertolongan, namun nyawa tersangka akhirnya tak bisa diselamatkan saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

"Kami berusaha memberikan pertolongan kepada tersangka, namun meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, dan nanti untuk selengkapnya Bapak Kapolres yang memberikan keterangan," pungkasnya.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 15 bungkus besar sabu, sebuah senapan laras panjang, sepucuk senjata api, dan empat buah pisau. Untuk kepentingan otopsi, tersangka dibawa ke rumah sakit Pusdik Porong Sidoarjo. (Dap)